Panduan Cara Bermain Sakong

Bermain Sakong

Bermain Sakong adalah permainan kartu yang menggunakan kartu remi sama juga dengan permainan poker yang menggunakan kartu remi. Namun cara bermainnya berbeda dari poker. Untuk perbedaannya itu permainan poker kita harus mengkombinasikan 5 kartu agar menjadi kartu yang tertinggi. Sedangkan permainan sakong memiliki bandar dalam bermainnya. Untuk permainan sakong juga di berikan 3 kartu saja yang di gabungkan nilai paling tinggi yaitu 10. Dalam permainan sakong untuk perhitungan kartu J Q K itu di hitung nilai 0 (nol) atau 10. Untuk kartu A (AS) di hitung dengan nilai 1 (satu).

Berikut ini untuk penjelasan contoh dari permainan sakong. Yakni dalam setiap permainan akan ada 1 orang yang menjadi bandarnya dan sisanya tentunya jadi pemasang. Jika pemasang memiliki kartu dengan total nilai 10 , 20 , ataupun 30. Maka pemasang tersebut berhak mendapatkan kemenangan dengan x2 dari bet pemasang tersebut. Contoh jika pemasang bet di meja 10 ribu maka kemenangan yang akan di dapat itu 20 ribu.

Untuk kartu Jack (J), Queen (Q) dan King (K) akan di hitung dengan nilai 10 atau 0 (nol). Sebagai contohnya : jika bandar mendapatkan kartu 10, 7, J maka arti dari perhitungan tersebut ialah angka 10 tetap akan kita hitung 10. Untuk angka 7 juga akan tetap kita hitung 7, dan untuk angka J maka kita hitungnya 10 atau 0 ( nol ) yang di totalkan ke 3 angka menjadi 27, untuk nilai yang sudah melewati angka 10 maka akan kami ambil bilangan angka terakhir saja yakni 7, jadi untuk kartu bandar ialah nilai 7.

Dari penjelasan kami di atas cara Bermain Sakong jika ada kartu dengan nilai di bawah bandar. Maka pemasang tersebut akan kalah ya dan jika ada kartu pemasang yang lebih tinggi nilainya dari bandar. Maka pemasang itu akan menang. Sedangkan untuk kartu yang nilainya sama dengan bandar maka akan di hitung imbang atau draw. Jadi tidak ada yang menang antara bandar dan pemasang ya.

Berikut Ini Jenis – Jenis Jackpot Dari Permainan Sakong

  1. Jackpot 3 Gambar – yang di maksud jackpot 3 gambar itu ialah kombinasi dari 3 kartu J (Jack) Q (Queen) K (King) ataupun Q (Queen) Q (Queen) K (King). Asalkan kartu yang berhubungan dengan J Q K bisa di hitung Jackpot 3 Gambar.
  2. 10, 10, 10 – mungkin sudah paham nih dengan jackpot Triple 10. Yang di maksud dengan Tripel 10 ialah kartu yang di tangan kita dengan angka 10-nya harus ada 3 kartu.
  3. J, J, J – mungkin juga sudah paham nih dengan jackpot Triple J (Jack). Yang di maksud dengan Triple J ialah kartu yang di tangan kita dengan angka J (Jack) harus ada 3 kartu.
  4. Q, Q, Q – pasti juga sudah paham nih dengan jackpot Triple Q (Queen). Yang di maksud dengan Triple Q ialah kartu yang di tangan kita dengan angka Q (Queen) harus ada 3 kartu.
  5. K, K, K – tentu sudah paham nih dengan jackpot Triple K (King). Yang di maksud dengan Triple K ialah kartu yang di tangan kita dengan angka K (King) harus ada 3 kartu.
  6. A, A, A – untuk 1 ini pasti juga sudah paham nih dengan jackpot Triple A (AS). Yang di maksud dengan Triple A ialah kartu yang di tangan kita dengan angka A (AS) harus ada 3 kartu.

Masing2 dari Jackpot di atas memiliki nilai Jackpot yang berbeda yah. Untuk nilai jackpot yang paling tinggi itu Triple AS (A) ya. Jika mendapatkan kartu Triple A maka sudah pasti nilai Jackpotnya yang paling tinggi. Dikarenakan Triple di hitung kartu tertinggi dalam permainan Sakong. Otomatis nilai Jackpot juga pasti yang tertinggi jika kartu Triple AS (A) kita dapatkan.

Demikian penjelasan dari kami cara bermain Sakong yang pastinya sudah menjadi game terpopuler yang sudah di gemari sejak lama. Semoga penjelasan yang kami berikan bermanfaat bagi pencinta permainan Sakong ya.